Senin, 08 Februari 2010

Suka duka menjadi Operator Warnet

ehem ehem.. cerita lagi ah ahaha sekarang jadi doyan cerita gw, biar deh gk kaya dulu lagi yg kata orang orang gw tertutup hehe
Sekarang gw mau cerita tentang suka dukanya menjadi operator warnet, udah banyak cerita kaya gini sih tapi gk ada salahnya gw share pengalaman pribadi gw ya hehe :D
dimulai tahun 2007 lalu gw udah pernah jaga warnet, tapi gw jaga itu masih suka main main haha malah gw jadi operator cuma 22hari gk sampe 1bulan haha gara gara dulu gw masih mau main main, blm mau kerja ekekeke. Setelah itu sih gw rada nyesel, tapi gpp lah gw masih kecil waktu itu masih butuh main main, tapi sekarang gw udah gede dan kembali lagi jadi operator warnet haha banyak suka maupun dukanya jadi operator warnet, dari costumer yg cerewet, nyolot, sok tau, mau tau, ada juga yg kerjaannya komplain doang, trus juga ada yang maunya cepet internetnya ( lah kalo dari sananya emang lagi lambat, operator bisa apa? ) banyak deh macemnya haha.

Diwarnet gw juga kadang sambil belajar, iseng iseng baca berita atau forum forum itu ternyata berguna loh? gw pernah dibilangin sama kakaknya temen gw, "baca berita apa aja, itu sangat berguna karena itu ilmu" ya itu sekarang gw lakuin setiap hari hehe lumayan berguna dan jadi banyak tau deh gw, dan di warnet kita bisa kenal orang banyak, costumer yg jadi pelanggan, lambat laun pasti jadi temen operator warnet deh. Dan di warnet gw dapet pengalaman yg lumayan luas, ilmu yang gk ada di pelajaran sekolah juga gw dapet ( emangnya gw sekolah ya? wkwk ) tapi itu kenyataan kok haha.

Tapi emang semua kerjaan apa pun dimana pun itu pasti ada suka maupun dukanya, kali ini sih gw cuma share pengalaman pribadi gw jadi operator warnet.

Kita mulai dari yang enak dulu deh ya ( suka )

1. Online gratis itu udah pasti lah ya jadi operator warnet, banyak yg bilang "enak lu ya online tiap hari gratis" haha dia gk tau aja kalo kadang bosen tau.

2. Kita bisa belajar komputer, menyelam sambil minum air kamsudnya gitu haha, bisa karena terbiasa.. yang biasanya gw jarang megang komputer dulu sekarang tiap hari sarapan keyboard mulu, dan dulunya gk tau apa itu komputer? dalemnya kaya gimana sih, jadi tau dan banyak belajar dari situ juga.

3. Kita bisa kenal banyak orang kalo jadi operator warnet, pertama ya dari costumer yang sering main, juga dari internet kita bisa kenal banyak orang, ya tau lah gimana kalo orang udah kenal internet, gk jauh ya situs pertemanan hehe.

4. Dan ini hampir yang paling berguna buat siapa pun, kita disini bisa belajar sabar dai diuji kesabaran kita dari masalah komputer, virus, sampe costumer yang gk ngenakin, nah ini sebenernya gw gk ngerti masuk kategori suka atau duka haha.

Sebenernya sih masih banyak sukanya di warnet, tapi gw males ngetik contohnya segitu aja deh ya. Nah sekarang yang gk enaknya nih ( dukanya ) haha.

1. Terkadang pasti lu bete deh, kerjaan jadi operator warnet itu gitu gitu aja, gk kemana mana, cuma duduk aja, tunggu orang bayar.

2. Harus bisa menanggapi costumer yg cerewet, nyolot ato yang lain lainnya, ini sih sama aja ya kaya yg no 4 di atas? harus sabar, sabar sabar dan sabarr.. haha

3. Yang ini sih gw sering banget, mungkin setiap hari kali ya? pasti ngantuk kalo jaga warnet, kalo gw sih ngantuk ya emang tiap hari begadang, jaga pagi sampe sore haha nasib nasib punya penyakit insomnia.

4. Kalo mati lampu warnet itu yg paling gk enak, harus bisa menangani costumer segitu banyak, apa lagi kalo rame huah.. pasti pada cerewet, lah emang operatornya ya yg salah? salahin PLN dong kalo mati lampu mah -_-"

Udah cukup segitu aja deh, cape juga ngetiknya haha, sebenernya sih masih banyak dan banyak banget mungkin ya? tapi gw nya cape ngetik coyyy wkwkwk udah ya, thx buat yang baca hehe :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar